Ibunda sedang sakit.

satu hal meleleh lagi yang bikin gw sejenak duduk diem dan merenung. Sebelumnya ibu nggak pernah se nge drop ini. Ga parah banget sih alhamdulillah. Tapi, liat ibu lemas dan sakit kalo jalan tuh rasanya pengen gendong aja deh bawa jalan kemana ibu mau.

Lebayy? enggak. coba kalian tanya sama diri sendiri. will you do the same?

Pasalnya, ibu bukan tipe orang yang suka diem. Sehari duduk manis diem bisa bikin ibu nggak bisa tidur berhari-hari. Lebay lagi? enggak. Semua maunya bisa dikerjain sendiri. Waktu gw kecil, ibu tuh terbiasa mengurus keperluan bapak dan anak-anaknya sendiri tanpa bantuan tangan seorang asisten. Sampai urusan dapur. alhasil, sampe segede gini, di rumah gw selalu makan makanan hasil masakan ibu atau masakan yang gw buat sendiri. padahal ibu bukan ibu rumah tangga. Ibu itu pensiunan PNS .

Daan itu yang membuat gw juga pengen bisa seperti beliau. Karena, dari apa yang gw rasain aja deh. Kebanggaan juga kedekatan gw dengan suasana rumah juga orang-orang di dalamnya membuat gw bisa bertahan dalam setiap masalah yang gw hadapin di luar sana. Gw mau anak-anak merasakan hal yang sama. *peluk #3Cheerleaders.

Kalau urusan rumah, ibu cerewet. Dan itu menular ke gw, ga pa pa lah. rumah kan ibarat sarang kita tinggal. Mosok tetangga sebelah yang kudu cerewet merewet.

Balik ke soal penyakit, Ibu tuh rajin nge jus tiap pagi dan sebelum tidur, Sebelum orang-orang ribut dengan smoothies dan penyakit aneh-aneh, Ibu selalu makan buah dan konsumsi jus yang rasanya gw yakin sih  nggak enak.  Ada tomat, apel, Peterseley, Bawang putih dan jahe. Kadang juga dengan kombinasi wortel. Nyaris, tiap bulan ibu kontrol ke RS ( manfaatin ASKES ) dan alhamdulillah tes bagus.

Hlah, kemarin ini mendadak kok mengeluh kakinya sakit. dan malamnya bengkak pula. Walhasil, besoknya ya silaturahim sama dokter.  Saat dokter mendiagnosanya kemungkinan asam urat, ibu nggak terima banget. hehe . Tapi ya sudahlah, obat yang diresepin kan harus diminum juga. Sekarang, ibu harus banyak istirahat.

Semoga sakit ibu segera diangkat, dan menjadi penggugur dosa-dosa beliau. Aamminn.

One thing for sure, i love her very much. I Really do.