The Mamas, Itu sih sebenernya julukan yang saya beri pada semua mama dari teman-teman sekolah Lala dan Caca ( gak enak ya dengernya? oke ntar kalo dah dapet penggantinya pasti diganti, janjik!). Masing-masing datang dari latar belakang yang berbeda tapi punya kepentingan yang sama saat berkumpul di sekolah. Menunggu anak dan sekaligus bersosialisasi sesama mama (melalui kegiatan yang mereka adakan) dari semua kelas yang juga banyak berkumpul di sekolah pada jam-jam tertentu.

Saya sih tidak termasuk aktif ikut kegiatan, belum kepingin sih tapi someday I will lah. Enak kok kongkow-kongkow sama mereka mulai dari ngomongin fashion, parenting, masakan sampai gaya hidup juga ada. Jujur, dulu sempat saya apriori dengan kegiatan macam ini. Tapi selama kita bisa membawa diri dan tetap jadi diri sendiri, it’s a good thing.

Yang saya acungi jempol dari kegiatan the mamas ini adalah mereka mau berpayah-payah meluangkan waktunya untuk menjadi wakil dari para orang tua, jembatan komunikasi dengan para guru dan juga mengkoordinir keperluan kelas yang ada kaitannya dengan siswa.

Beberapa contoh aktifitas itu misalnya:

– Mengkoordinir uang kas bulanan

– Menginformasikan bila ada pemberitahuan di kelas ( ini berguna terutama untuk anak-anak kelas 1 yang masih belum terlalu mandiri) . Seperti PR, tugas dan lain-lain

– Menyampaikan informasi masukan dari kami para mama kepada guru

– Memeriksa keperluan kelas seperti penyediaan air minum, alat-alat kebersihan

– Ikut serta dalam rapat kelas

– Kalau ada sumbangan, pasti langsung gerak cepat

– Menjenguk bila ada yang sakit

– Menyiapkan kado

– Dan mungkin masih banyak hal-hal yang dianggap remeh mama lain yang sehari-hari tidak ikut sibuk .

Satu ucapan dari saya adalah :

Terima kasih banyak ya mama-mama cantik!

Tanpa kalian rasanya tidak akan terjalin keindahan persahabatan dan komunikasi yang baik antara kami orang tua dengan guru dan juga antar anak-anak di kelas.

Makasih ya Mamah-mamah. Makasih banget. Maaf saya gak bisa kontribusi banyak, tapi saya manis kok ga pernah protes selama tahu ini memang dilakukan untuk kepentingan bersama. Allah yang membalas kebaikan kalian.

Oh ya, ini list the Mamas yang begitu baik selama ini

A. MI PKP Jakarta Islamic School

– Mbak Sari mama Caca

– Mbak Leha mama Bara

– Mbak Yuli mama Valda

– Mbak Sri Hartati mama Fairuz

– Mbak Yanti mama Adisty

– Mbak Cindy mama Dean

– Mbak Lina mama Treya

Dan ada Mbak nya Riri, Mama Reza, mama lathifa dan masih banyak lagi yang saya nggak punya kontaknya.

B. Hikari Kids

– Mbak fifi mama Agil <–  ini besan kek nya hahha

– Mbak Dewi mama Rasya

– Mbak Yuvi mama Naysha

– Mbak Lusi mama Dimas

– Mbak Nila mama Callista

Dan banyak mama lagi yang saya lupa nama aslinya tapi tahu nama anaknya.

Dan terutama Mbak Okke, kepala suku dari class parent yang ga pernah capek direpotin semua orang. ( pengennya saya sih beliau menjabatnya 5 tahun lagi. Mbak, twitteran yuk! )

Yah, itu the Mamas yang punya andil dalam kegiatan di sekolah. Someday, saya juga pingin bisa berkontribusi macam itu. andil mereka mungkin tidak nampak dan justru diremehkan tapi sebenarnya efeknya besar untuk kelangsungan proses belajar anak-anak di sekolah.

Once again, thanks a lot dear friends.

Ps : kalo ada tambahan, update menyusul !