Ibu, sosok yang dari telapak kakinyalah tersimpan surga untukku .. #reminder

Terus terang perjalanan panjang saya bisa sejauh ini dikarenakan peran dari seorang ibu yang sangat besar. Tanpa mengecilkan arti ayah, karena beliau berpulang di saat saya masih duduk di bangku sekolah. Ayah yang membimbing ibu saya dan mendidik kedua anaknya hingga memiliki dasar yang kuat untuk bisa menjalani kehidupan di masa depan kami.

ibu itu konsultan pribadi saya.

beliau limpahan airmata saya, meski sejak menikah tak lagi saya tumpahkan airmata ini buatnya. Beliau hanya berhak menerima kebahagiaan kami, itu prinsip.

Saat ini, setelah menikah dan memiliki 3 orang anak, saya masih tinggal bersama ibu. Bukan berarti kami tidak pernah tinggal terpisah dengan beliau, tapi karena alasan kesehatan dan kedekatan beliau dengan cucu-cunya, ibu belum mau jauh dari kami. Kalaupun kami pindah, rumah yang kami tempati hendaknya berdekatan dengan beliau. Ah, ibu kami sayang padamu.

Ibu itu, investor terbesar saya

Semua yang ibu berikan pada kami anak-anaknya sangat membentuk diri kami setelah besar. Apapun yang beliau berikan pada kami, merupakan investasi terbesar yang kami terima dan kami jaga dengan baik. Saat kami senang, kami susah beliau memberikan apapun yang beliau punya untuk kami. Perhatian, pengalaman, bahkan hingga bantuan finansial pun beliau tak segan berikan bila anak-anaknya tengah dalam kesulitan.

Ibu memang bukan manusia sempurna,

Tak ada seorangpun yang sempurna di muka bumi ini. Kami juga kerap berbeda pendapat dan bertengkar terutama mengenai cara pandang kami dalam menghadapi suatu asalah. Ibu masih menganggap kami putri-putri kecilnya, dan kekawatiran beliau acapkali menyulitkan, meski pada akhirnya saat semua sudah tenang dan kmi bicara kembali, masalah bisa tuntas lepas. Baik ibu, saya dan kakak sama-sama lega.

Ya, kami tim hebat.

Sepeninggal bapak, kami selalu melakukan apapun bertiga. Susah senang kami lakukan bertiga. Urusan pacar? Pacar boleh nunggu, tapi ibu enggak hehe.

So, I think my mom is everything for me.

I think she knew if I had a problem.

She says nothing but, I can see in her eyes she knows my condition.

Ya Allah, berilah beliau kesehatan.

Berikan hamba kesempatan membahagiakannya

Karena selama ini hanya airmata yang sering kupersembahkan

Namun, ijinkan hamba sekali saja mempersembahkan hidup hamba untuk beliau.

Semoga Ibu selalu bahagia.

i like this quote:

I love my mother as the trees love water and sunshine – she helps me grow, prosper, and reach great heights.  ~Terri Guillemets