Makan buah baik untuk kesehatan, kalimat yang semua orang pasti setuju dan sering temukan di beberapa artikel kesehatan tapi kadang malas untuk dicoba. Sama seperti olahraga, tahu itu sehat, tapi buat jalaninnya? Ehem! Nanti-nanti ya..alasannya? gak sempet!! #lagulama

Saat ini ibu dan kakak saya rajin sekali mengkonsumsi jus setiap pagi dan malam. Dulu, hal ini dilakukan karena ibu sempat mengalami gejala awal gangguan osteoporosis dan kolesterol, sedangkan kakak saya dalam tiap bulannya selalu konseling masalah kesehatan dengan dokter di kantornya. Pusing-pusing, badan lemas dan semua ada kaitannya dengan ritme kerjanya yang begitu padat. Bukan 9 to 5 lagi tapi sudah 7 to 22. What?

Hingga akhirnya mulailah ritual mengkonsumsi jus ini dilakukan. Dalam sehari 2 kali pasti segelas jus menemani. Ini lho contekan jus yang mereka minum.

Pagi hari : Apel, wortel, tomat, peterseley, jahe, dan sedikit bawang putih (Kombinasi ini bagus sekali untuk menurunkan kolesterol )

Malam hari sebelum tidur : Tomat, apel dan wortel

Hasilnya? Untuk ibu kolesterolnya turun dan sampai sekarang stabil. Untuk kakak saya, benar-benar tidak perlu lagi minum suplemen atau obat apapun. Kalaupun sakit, paling hanya flu dan itupun jarang sekali.

Jadi, memang perlu kan minum jus itu? Untuk mendapatkan buah yang bagus tidak harus belanja di hypermarket kok, banyak warung-warung tradisional yang menyediakan buah-buah segar. Selain itu gak perlu lagi ke dokter sering-sering, mending uangnya dipakai buat bayar tukang pijet deh.

Eh iya, saya sendiri belum serajin mereka minum jusnya (hihihi..pengakuan) tapi dalam seminggu pastilah saya makan buah atau jus. Tomat-jeruk, nanas , mangga ( mumpung sekarang musim mangga) dan manisan pepaya (pepaya potong+gula putih+jeruk nipis). Anak-anak juga meski belum terlalu banyak. Sedangkan ayahnya, lebih memilih buahnya daripada dijadikan jus. Mangga, pepaya, salak itu pilihan utamanya.

Ayo mulailah hidup sehat! ayo.. biasakan minum jus setiap hari.