Sejak Transformer 3 tayang di bioskop Indonesia, #thetenris (juga bundanya) penasaran ingin tahu kelanjutan aksi para robot Autobots melawan Decepticons . Kami sengaja memilih nonton siang. Karena jam sorenya berbarengan dengan waktu berbuka.

Ya, kami nonton saat puasa sudah berjalan separuh bulan. Mencari waktu yang tepat mengajak anak-anak adalah saat mereka libur. Dan karena waktu libur SD (Tenripada) sering berbeda dengan TK (Tenriola) maka pilihan jatuh pada tanggal 17 Agustus. Sippp.. semua sudah oke dan bahkan sepupunya Asyifa juga ikut nonton. Lengkap dan rame dehh.

Saat film diputar di awal anak-anak masih duduk manis hingga 5 menit ke depan. Alur cerita yang menayangkan kehidupan Sam Witwicky yang mendapatkan penghargaan sampai kegagalannya dalam menjalankan pekerjaannya beberapa kali ternyata membosankan bagi mereka hingga mereka asyik bermain sendiri ( di bioskop lho, anak-anak ini bisa main dan sibuk dengan kegiatan sendiri). Keasyikan mereka mulai berganti dengan keseriusan dan ketertarikan setelah cerita sampai saat Sam tahu bahwa semua yang terjadi adalah sebuah perangkap dan ia kembali merasa terpanggil untuk ikut menyelamatkan bumi dari serangan Decepticons.

Nah, sampai disitu hingga akhir film anak-anak sangat sangat serius dan terkagum-kagum dengan proses transformasi Bumblebee dkk dari sebuah mobil hingga menjadi robot. Dan mulailah pertanyaan pertanyaan mengalir keluar dari bibir-bibir mungil di samping saya. Terus terang, saya memang tidak terlalu bisa menikmati karena harus meladeni setiap pertanyaan itu. Dan juga, jujur saya agak terganggu dengan tokoh Carly Spencer yang kurang pas buat saya, selain hanya mengingatkan saya pada Cinta Laura dan gaya abegenya itu. Bibirnya itu lhoo !!! kyk bibir yang kepedesan trus kejedot tembok. Alamakk !!

Hingga selesai anak-anak terlihat anteng menikmati sepak terjang Optimus Prime dkk.

Sampai tiba saat pulang, anak-anak masih saling bercerita tentang kehebatan Autobots. Wuiih kayaknya memang yaa film dinilai rame enggaknya dari kacamata anak kecil itu dari seberapa banyak adgan tembak-tembakan , berantem, ato ejar-kejaran. Ya iyalaahh.. anak kecil gitu lho!

Eh iya ada satu adegan yang bikin anak-anak sempet berdoa ( lucu dehh), ya itu pas kepala robot Bumblebee hendak dieksekusi tapi akhirnya digagalkan oleh aksi 2 robot kecil yang secara tidak sengaja membuka pintu pesawat hingga berjatuhanlah robot-robot dan menimpa robot eksekutor.

Seneng deh bisa nonton bareng anak-anak. Apapun filmnya siih bakal tetep rame jadinya.

Besok nonton lagi yuk, Nak !