Hari ini diskusi dengan tim psikolog dari sekolah Tenripada.  Agak terlambat sebenarnya kedatangan saya, tapi masih lebih baik lah daripada tidak hadir. Karena ada beberapa masukan dan juga beberapa point yang menguatkan pendapat saya mengenai pola pendidikan anak.

Secara keseluruhan,  perkembangan layla baik  dan harus ditambahkan motivasi bagi dirinya untuk mengencourage dan mengasah kemampuannya. It’s okay Tenripada we re gonna make it together, right honey?

Proses test memakan waktu kurang lebih 2 jam kalau saya tidak salah menghitung. Entah apa saja yang dilakukan anak-anak dengan pembimbingnya tapi dari hasil yang tadi dibacakan ada hal-hal lucu yang baru saya jumpai saat ini.

Ternyata bisa lho diketahui kalau si anak lebih sering nonton sinetron di rumahnya, atau si anak sering nonton cd atau yang cukup lucu buat saya bisa juga diketahui dalam sehari-hari si anak sukanya makanan jenis apa. Memang ada nilai test pshychomotoric yang menunjukkan otak si anak kurang terhadap rangsangan dan itu ada pengaruhnya juga dengan zat nutrisi nya cukup atau kurang. Sumpah, ribet tapi bikin jadi penasaran. Itu sebabnya saya dan suami ingin sekali konsultasi secara pribadi dengan waktu yang cukup dengan tim psikolog ini. Lagipula, diberi jangka waktu seminggu sih, masih garansi jdi gratis. Hehe

Terikir suatu saat ingin nulis tentang psikotest semacam ini, tapi butuh browsing dan gugling dulu buat penyerapan lebih banyak. Semoga masih sempat.