Pernah kan mengalami penglihatan yang tiba-tiba berbayang, nggak jelas alias kabur? apalagi yang habis melahirkan biasanya mengalami hal seperti ini. Dan biasanya sebelum persalinan saat senam hamil ada gerakan khusus melatih mata agar tidak kaget pada proses mengejan , selain itu untuk mengurangi stress pada otot mata dan menghindari kerusakan berlebih.

Saya juga mengalami hal yang sama. Awalnya saya kira ada kelainan pada kedua mata. Duhh..rasanya malas membayangkan harus mengenakan kacamata atau soft lens sekalipun sepanjang hidup saya.

Tapi kemudian ibu saya mengingatkan saya dengan kebiasaan beliau dulu pasca persalinannya.

” Setiap kali berwudhu untuk shalat subuh coba siramkan air dingin dari ubun-ubun kepala dengan mata terbuka. Lakukan beberapa kali sebelum kita membasuhnya untuk berwudhu. Lakukan hal ini rutin. Insya Allah pandangan matamu akan kembali jelas”

Alhamdulillah, anjuran itu ternyata benarr!. wuiiih rasanya lega selega-leganya. Sejak itu, tiap pagi saya nggak pernah absen nyiram-nyiram kepala. Kecuali kalo kesiangan hehe

Nah, kalau sudah melakukan hal tersebut tapi nggak sembuh juga alias mblereng teruss ya sudah, solusinya cuma satu. Segera bersilaturahmi ke dokter mata terpercaya.

Semoga bermanfaat!