Setiap sore kalau anak-anak sedang tidak tidur biasanya mereka main dii halaman. Layla dan Caca main, si bayi paling cuma bisa senyam senyum atau ikut teriak dari jauh. maaf, belum bisa jalan niiih..

permainan yang paling disukai ya nggak jauh-jauh..air dan tanah ! niat awalnya mulia banget..

“Mbak mau nyiram bunga ya bunda”  atau

“ Mau buang sampah di depan ya bunda “

Manis, sungguh niat yang mulia meski endingnya pastilah sama. badan basah kuyup atau kotor karena tanah. biar lah selama mereka senang, menikmati dan tentu saja tidak berbahaya.

Tapi sore ini mereka awali dengan main bedak. bedak talk adek bayi jadi sasaran utama. asik berbedak hingga seluruh permukaan wajahnya putih merata ( mungkin kalau malam agak serem yaa hiii..). selesai berjibaku dengan bedak di depan kaca, barulah mereka main di halaman.

Kali ini bukan main air atau tanah, tapi tiang jemuran. it’s oke nggak masalah. sampai akhirnya ada tetangga yang melongok lewat pagar yang terkunci dan berseru kaget

“ Ya Allah mbak, kenapa itu anak-anak?”

Sebuah senyum rasanya cukup mewakili jawaban pendek saya.

“ Iya ini, anak-anak lagi belajar jadi badut”

Hahaha… kalau diperhatikan anak-anak sangat menikmati permainan apapun dari benda-benda di sekitar mereka. Tidak ada waktu khusus mereka untuk main atau belajar atau kegiatan lain. Buat anak-anak main itu belajar..belajar ya main…

Hmmm rasanya enak ya jadi anak kecil.. main..makan..tidur…

Tapi nggak lah.. saya sudah males melewati hari-hari di racuni pe er atau tugas kelompok. lain waktu aja deh.. sekarang masih asik main bareng Thetenris.

 

YYuuk Maiiinnn…..