Bayi-bayi matahariku…..

Saat ini saya (baru) punya 2 anak yang lucu dan bandel…
Yang besar namanya Layla ( tapi belakangan dia minta dipanggil Lala supaya namanya sama dengan teletubbies kuning favoritnya), lengkapnya Layla Izzati Khumaira Tenripada. Lahir kamis, 16 Februari 2006 tepat jam 8.20 malam. Lala lahir secara normal dengan waktu kontraksi dari awal selama hampir 10 jam di klinik Bidan Rosnawati ( beliau sudah menjadi bidan saya dari kecil) yang teduh dan nyaman.
Kelahiran pertama ini saya  didampingi ibu dan suami bunda tercinta yang katanya jadi ikutan stress saat detik-detik kelahiran makin dekat. Sementara di luar ruang bersalin ada kakak-kakak  menunggu. Sayang, mami (ibu mertuaku) tidak hadir karena harus menunggu keponakanku yang baru berusia 3.5 bulan di rumah kakak di cibubur.

Kelahiran Lala adalah pengalaman pertama kami  menjadi orang tua. Waah… Malam itu setelah semua orang pulang kami gak bisa melukiskan haru birunya perasaan ini. Bertiga, dengan lala rasanya tak ada lagi kehidupan di sekitar kami yang ikut didalamnya. Semua kehidupan hanya terpusat di kamar itu. Bahagia..senang..lega… Entah apa namanya. Berulang kali kami mengucap syukur dan berulang kali pula laki-laki  hebat di samping saya mengecup kening ini seraya mengucap,

“Terima kasih bunda…”
Nah, yang nomor dua namanya Caca ( ini dipilih supaya mudah disebut ) lengkapnya Khansa Ainiya Shakina Tenriola. Lahir Sabtu,3 November 2007 jam 07.00 pagi . Proses kelahirannya juga normal malah waktunya lebih cepat. Hanya 1.5 jam setelah bukaan 3. alhamdulillah. Yang lucu, saat masih hamil 2 kali usg Caca hasilnya cowok! Hehe
Kelahiran kedua ini saya lebih santai dan lebih cepat pulih. Jam 10 pagi yang sama saya sudah jalan-jalan sama Caca hehe..
Caca lahir di rumah bu Bidan sendiri karena klinik tempatnya praktek tengah direnovasi . Rumah beliau nyaman, tenang dan membuat saya seolah berada di rumah sendiri. jadi, selama menghadapi persalinan tidak ada tekanan atau kekawatiran. Kalau pinjam istilah kakak iparku, rumah beliau ini asri karena ada taman juga suara kricik-kricik air dari kolam di sebelah kamar. Alhamdulillah.
Oh ya ada peristiwa lucu pagi itu….
Keponakan cantikku Syifa, Asyifa Fidella Putri lengkapnya. Dia putri tunggal kakak yang berusia 4 tahun dan sudah bersekolah di TK Hikari kids di kelas A1. Saat saya hamil dia tahu kalau calon adiknya bakal cowok sesuai kata pak dokter. Tapi saat Syifa menjenguk adik kecilnya pagi itu dia kecewa dan sempat tidak mau mendekat karena adiknya ternyata cewek lagi hehehe…!
Lala dan Caca…..
mereka bayi-bayi cantik yang membuat hari-hari ini berwarna, tidak ada kata bosan atau jenuh kalau mencium aroma atau mendengar celotehan suara mereka.
Bayi-bayi manis….Matahari bunda…jangan lupa senyum cerah setiap hari ya Nak… Karena senyum kalian membuat bundamu belajar untuk menjadi orangtua yang lebih baik bagi kalian…….